Minggu, 14 Februari 2016

PENERIMAAN SISWA BARU (PSB) :



MTS ASSAKINAH GANDENG MQTV
SEBAGAI SARANA IBADAH DAN DAKWAH


Ngamprah, 8 Februari 2016
Untuk mewujudkan visinya, Yayasan Assakinah Sejahtera menggandeng salah satu televisi islami nasional MQTV (Manajemen Qolbu TV) untuk meliput keseluruhan kegiatan siswa di Yayasan Assakinah Sejahtera sebagai bagian dari upaya promosi sekaligus pengembangan sarana ibadah dan dakwah.
Senin, 8 Februari 2016 ini, crew liputan MQTV secara mendadak melakukan liputan khusus penyelenggaraan Upacara Bendera rutin di MTs. Assakinah.

“Saya nggak ngeh kalau shooting-nya itu hari ini, kemarin pihak yayasan hanya menyebutkan bahwa akan ada peliputan dari MQTV tanpa menyebutkan kapan tepatnya, eh taunya hari ini…jadi ini semua benar-benar tanpa ada persiapan sama sekali,” jelas Kepala Madrasah Tsanawiyah Assakinah, Eulis Eva Kurniasari, M.Pd.I, yang ditemui saat upacara baru saja usai dilaksanakan.
Dan untuk kepentingan pengambilan gambar ini, prosesi upacara pun harus berkali-kali diulang untuk mengambil beberapa adegan detail yang dibutuhkan oleh para crew –tv milik da’i kondang Aa Gym ini.
Menurut Eva, kegiatan ini merupakan rangkaian skenario keseluruhan yayasan yang sedang membuat profil Yayasan Assakinah Sejahtera ini secara keseluruhan dari mulai jenjang Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Aliyah (MA) serta lembaga-lembaga keagamaan lain yang ada di lingkungan yayasan.
Selain kegiatan Upacara Bendera, hari Senin ini, kegiatan-kegiatan lain yang merupakan ciri khas dari Yayasan ini pun di-shooting.
Selain sarana promosi tentang eksistensi yayasan, acara ini pun sebagai bagian dari upaya bidang dakwah yang sedang dijalankan pihak yayasan dengan berencana untuk menerima siswa yang “nyantri” di lembaga ini yang berorientasi pada tahfidz quran.
Pihak yayasan telah menyiapkan beberapa kobong tempat para santri yang mukim untuk menjalani program tahfidz secara terpisah dari pendidikan formal. Dan dengan kegiatan ini, yayasan yang belum lama berdiri ini ingin mewujudkan rencana besarnya dalam bidang pendidikan dan dakwah. (Nuris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar